PETINJU PAPUA GEISLER AP DARI PAPUA MENUJU DUNIA

 

Jakarta — Petinju asal Papua, Geisler Ap siap untuk mengharumkan nama Indonesia dl alang kejuaraan tinju W8C Asia Pasifik. Dalam press conference yang diadakan di Dieng Room Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta 15 Maret 2019 yang dihadiri mantan petinju dunia Chris Jhon yang mendirikan Yayasan Chris Jhon turut mendukung langkah Geisler direncanakan tampil dalam partai perebutan gelar kejuaraan badan tinju dunla World Boxing Council (W8C) Asian Boxing Council kelas welter ringan 63,5 kg menghadapi petinju Thailand, Thoedsak Sinam di Jakarta pada 30 Maret mendatang.

Dalam menghadapi kejuaraan tinju Dunia ini Geisler untuk saat ini rutin menjalani latihan meliputi program studi boxing, sangsak dan drill. Semua ini untuk menghadapi petinju asal Thailand yang dikenal tahan pukul ltu. Sementara untuk menjaga berat badan, Geisler memperdalam latihan teknik dengan harapan bobot badannya stabi| saat akan naik ring dalam pertarungan nantinya.

Meskipun telah berusia 35 tahun, Geisler juga telah meningkatkan latihan untuk menjaga kebugaran fisiknya dalam menghadapi pertandingan selama 12 ronde.

Geisler berharap, Pemerintahan Bapak Joko Widodo melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, turut memberikan dukungan agar bisa bertanding melawan Thoedsak. Geisler berjanji untuk memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat Papua dan Indonesia.

Adapun rekam jejak Geisler selama terjun dalam olahraga sejak tahun 2009 lalu :

Juara Nasional Asosiasi iju Indonesia (AT!) pada 12 Juni 2010 dengan mengalahkan Sahlan Coral dengan kemenangan angka dari 12 ronde.

Juara Nasional Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) pada 17 November 2011 dengan mengalahkan Hery Andriyanto dengan TKO ronde S dari 12 ronde.

Juara Nasional KTPI pada 21 Februari 2014 dengan mengalahkan Sonny Manakane menang KO ronde 2 dari 12 ronde.

Juara Nasional KTPI pada 19 November 2014 dengan mengalahkan Hery Andriyanto dengan menang angka dari 12 ronde.

Juara Nasional KTPI pada 29 Agustus 2015 dengan mengalahkan Roy Tua Manlhuruk dengan menang K0 pada ronde 9 dari 12 ronde.

Perbaikan peringkat Asia pada 18 Februari 2016 mengalahkan Sayan Slrlmongkon menang K0 pada ronde 4 dari 10 ronde.

Juara Nasional KTPI pada 21 Mei 2017 mengalahkan Vincent Olin menang TKO ronde kedua dari 12 ronde.

Juara Nasional KTPI pada 17 Maret 2018 mengalahkan Jack Dolu menang TKO ronde 4 darl 12 ronde.

Semoga kelak Indonesia dapat mencetak juara-juara dunia baru di level Asia Pasifik yang bakal hadir melalui Yayasan Chris John