Alumni UKI Mendukung Jokowi-Amin

Jakarta – Indonesia akan merayakan pesta demokrasi serentak untuk memilih sosok pemimpin dan wakilnya untuk periode 2019-2024.

Universitas Kristen Indonesia (UKI) sebuah kampus pencetak kaum cendikiawan yang cukup kritis pada zaman orde baru merasa perlu teriibat dan ambil bagian untuk mengawal pesta demokrasi Indonesia agar berjalan aman dan tertib.

“Oleh karena itu, kami Alumni Universitas Kristen Indonesia (UKl) bertekad bulat untuk setia kepada Pancasila, Undang Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika serta siap menjaga keutuhan NKRI dalam pesta demokrasi 17 Aprii 2019. Ikut serta dalam melaksanakan pemilu serentak yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” kata Ketua Pelaksana Alumni UKI is Jokowi, James J. Z kepada Media Indonesia Raya di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2019).

Selain itu menurut James, sebagai Alumni UKI yang mendukung Jokowi-Amin mereka juga bertekad ikut serta dalam melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai dan berintegritas.

“Kami akan ikut serta melaksanakan pemilu dan menaati seluruh undang undang yang berlaku tentang pemilihan umum, memegang teguh moral an etika yang bersumber pada nilai nilai Pancasila, budaya bangsa dan agama. Ikut serta mengawal proses pelaksanaan pemilihan umum 2019 sampai dengan selesai,” ujar James menambahkan.

James juga menekankan bahwa pada acara deklarasi hari ini Alumni UKI akan memberikan dukungan penuh kepada lr. joko Widodo dan Prof. KH. Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019 2024.