APLIKASI FINMAS SOLUSI TEPAT PINJAMAN USAHA UKM MASYARAKAT

Jakarta– Finmas (PT. Oriente Mas Sejahtera), perusahaan teknologi dan jasa keuangan Indonesia yang berkomitmen untuk mempercepat inklusi keuangan, hari ini secara resmi meluncurkan aplikasi mobile yang menyediakan akses ke kredit yang mudah, terjangkau dan aman bagi jutaan konsumen dan UMKM kurang terlayani di seluruh Indonesia yang membutuhkan akses yang lebih baik ke opsi pembiayaan yang andal dan terpercaya.

Finmas dirancang sebagai solusi bagi orang-orang yang tidak memiliki akses ke perbankan tradisional seperti rekening bank, peringkat kredit dan riwayat pembiayaan. Dengan memanfaatkan generasi terkini teknologi mobile dan data, Finmas telah memberdayakan puluhan ribu orang Indonesia untuk membangun masa depan finansial mereka sendiri sejak peluncuran beta beberapa bulan lalu. Sejak itu, Finmas telah mengembangkan sejumlah solusi pembiayaan inovatif yang dirancang untuk melayani lebih banyak orang Indonesia di manapun mereka berada, dan dengan solusi pembiayaan yang mereka inginkan.

Aplikasi Finmas dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play. Melalui aplikasi Finmas, konsumen memiliki akses seperti beberapa opsi pembiayaan berbasis tujuan, layanan tanpa kertas, bebas agunan, tersedia setiap waktu melalui smartphone, suku bunga rendah tanpa biaya tersembunyipenilaian kredit aktual, pilihan jadwal pembayaran, pendanaan hanya dalam 24 jam.

Peter Lydian, Presiden Direktur Finmas mengatakan, “Kami sangat senang untuk meluncurkan Iayanan yang sejalan dengan misi OJK untuk mempercepat inklusi  keuangan bagi  seluruh masyarakat Indonesia,” katanya saat konferensi pres, di Jakarta, Kamis (14 /02).

Dikesempatan yang sama Gandi Sulistiyanto  pelaksana Sinar Mas menjelaskan, inklusi keuangan bagi publik sejati tidak sekedar ketersediaan layanan keuangan, namun dilengkapi dengan pemahaman terhadap karakteristik dan budaya penggunanya sehingga kenyamanan dan perlindungan privasi,termasuk edukasi bagi pengguna juga terjamin.

“Finmas menjembatani semua hal tadi” ujar Gandi.