BAF Lions Run 2019; Targetkan 2000 Pelari untuk Mengikutil Lomba Lari Sehat, Fun, Sambil Beramal

Jakarta — BAF Lions Run 2019 akan menyelenggarakan lomba lari sehat, fun, sambil beramal untuk anak-anak penderita kanker, yang nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 24 Maret 2019 di Alam Sutera,Tangerang.

Willy Suwandi Dharma selaku Ketua Yayasan Lions Indonesia mengatakan bahwa sesuai dengan temanya menggalang dana untuk membantu anak anak yang menderita kanker. Berharap dengan acara ini kita bisa mendapatkan dana yang bisa kita gunakan untuk membangun rumah singgah.

“Saat ini kita memprioritaskan (penggalangan dana) untuk kanker anak. Tapi kemudian kita fokus juga di penanggulan penyakit diabetes, karena saat ini sangat meningkat, dan Indonesia salah satu negara 6 terbesar (penduduknya) yang terkena diabetes,” ujar Wili.

Seperti diketahui kegiatan Lions Club pada intinya ada lima program yaitu penanggulangan Diabetes, Cancer Anak, Kemiskinan, Lingkungan hidup dan Penglihatan mata.

Menyinggung jumlah peserta yang akan mengikuti acara nanti ia mengatakan, “Kita menargetkan 2000 pelari,” kata Willy saat konferensi press di Jakarta Selatan, Selasa (11/02/2019).

Dikesempatan yang sama Lynn Ramli selaku Presiden Direktur  BAF mengatakan, mendukung kegiatan ini secara maksimal, demi Indonesia yang lebih sehat dan produktif, dan tentu karena lomba lari kali ini memuat tujuan sosial yang mulia.

“Bentuk dukungan BAF terhadap upaya meningkatkan kualitas hidup yang lebih sehat telah direalisasikan jauh-jauh hari sebelumnya dengan mengeksekusi sejumlah kegiatan lomba lari lainnya, kata Lynn Ramli.

Registrasi peserta untuk kategori 5k (5 kilometer) dan 10k (10 kilometer) telah dibuka pada web link www.lionsrun.race.id sejak 28 Desember 2018 dan akan ditutup pada 15 Maret 2019.