Deklarasi Wanita Peduli Bangsa Dukung Terselenggara Pemilu 2019

Jakarta — Perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan. Melalui perempuan, sosok pemimpin bangsa dilahirkan. Saat ini perempuan millenial juga turun dalam bidang politik.

Kali ini Wanita Peduli Negeri (WPN) mengadakan seminar dengan tema Dukung Pilpres Damai, Aman dan Tertib Tolak Radikalisme, Intoleran dan Terorisme bertempat di Jakarta Selatan, Selasa (12/02/2019).

“Makanya harus di mulai dari keluarga. Saya berpesan harus cerdas dalam sosial media sebelum men-share, dan harus mengetahui dahulu berasal dari mana (sumber), apakah ini ada muatan kebogongan. Alangkah baiknya tidak disebarluaskan,” Kata amanda sekeratis jendral peduli Sri Ananda Lamadau, S. AP Sekretaris Jenderal WPN.

Inilah isi deklarasi tersebut ;

1. Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan uuo 1945

2. Berpartisipasii dalam proses demokrasi sebagai wujud hidup berbangsa dan bernegara dengan mendukung terselenggaranya Pemilu 2019.

3. Saling menghormati dan menghargai pilihan masing-masing umat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 agar tetap terjaganya persatuan dan kesatuan dalam keberagaman di wilayah Jakarta

4. Tidak terpengaruh oleh provokasi, berita hoax dan isu SARA, serta lebih mengutamakan musyawarah untuk mufakat dalam menyelesaikan setiap persoalan demi terselenggaranya