Polisi Tangkap 6 orang Pelaku Pembunuhan di Kemayoran

Jakarta —  Aksi pengeroyokan dan perampokan yang dilakukan di Jalan HBR Motik, Kelurahan Gunung Sari, Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari Minggu (27/1) pukul 04.30 WIB. Yang telah dilakukan sekelompok geng motor yang dinamai ‘Komunitas Pusat’  ( KomPus) dengan membunuh seorang pemuda bernama Yuda (26) di Kemayoran, dengan motivasi karena sakit hati dan tidak terima adik (dari salah satu pelaku) diganggu.

Kronologis kejadian, Yuda (korban) sedang duduk di bawah pohon saat cuaca tengah hujan. Tiba-tiba, Yuda dihampiri oleh sekelompok pemuda yang mengendarai sepeda motor.

Ada 30 motor serta kurang lebih sebanyak 60 orang. Pelaku menusuk korban di bagian punggung sebelah kiri, di bahu sebelah kanan, lengan sebelah kanan, dan dada sebelah kiri. Hal ini diungkapkan Wakapolres Jakarta Pusat Arie dalam konferensi pers di Polres Jakarta Pusat, Senin (28/1).

“Setelah mendapat laporan, polisi langsung bergerak cepat memeriksa saksi-saksi di tempat, melakukan olah TKP, dan segera dalan waktu tidak sampai 24 jam kita dapat menangkap pelaku ini. Yang kita tangkap ada 6 orang,” ujarnya.

Polisi berhasil menangkap 6 pelaku berininsial FR, PSD, A, TS, GB, dan AA.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi yaitu baju pelaku, baju dari korban, golok, dan cocor bebek. Arie menjelaskan, hasil tes membuktikan seluruh pelaku tidak dalam keadaan mabuk maupun terindikasi narkoba.