BUKU KARYA JUSMAN SYAFII DJAMAL YANG MENGINSPIRASI KAUM MUDA

Jakarta— Bertempat di Aula Jakarta Railway Centre Lembaga Pengkajian dan Peminatan Sejarah menggelar acara launching buku di Gedung JRC Jakarta Pusat,Sabtu (26/1/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh para undangan yang sebagian besar merupakan para alumnus ITB, tanpa adanya Master Ceremony (MC) terlihat santai dan penuh kekeluargaan.

Para undangan yang hadir menikmati sajian (hidangan) khas sambil temu kangen bersama alumnus ITB lainnya.

Buku karya Prof. Ir.Jusman Syafii Djamal, mantan Menteri Perhubungan RI 2007-2009 ini meluncurkan buku ke-4 (tetralogi) Notes on Facebook, berjudul: Notes On The Tides of Technology In Turbulent Times, sebagai pelengkap berbagai catatan dan pengalaman beliau sebelumnya yang pernah dibukukan.

Seperti kita ketahui buku pertama berjudul Notes On Leadership, buku kedua berjudul Notes On Strategy, dan buku ketiga berjudul Notes on Innovatio.

Editor buku Ilwan Ir.Jusman mengatakan, Kami sangat bangga dengan pak Jusman, karya – karyanya sangat memberi semangat kami kaum muda ini, kekaguman saya kepada beliau yang konsisten untuk menulis.

“Bagi follower beliau di facebook, serasa seperti mendapatkan sarapan pagi gratis berupa tulisan gagasan, curhatan dan kadang guyonan dari beliau. Itu artinya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menulis, termasuk menulis buku. Berawal dari catatan di jejaring sosial seperti facebook, konsistensi untuk meluangkan waktu di tengah kesibukan aktifitas pekerjaan dan semangat berbagi. Berbagi pengetahuan, berbagi gagasan melalui karya-karya intelektualnya,” kata Ilwan.

Selain itu para undangan yang hadir memperoleh bingkisan 3 buah buku karya Jusman Syafii Djamal yang bisa dibawa pulang sebagai cindera mata keluarga di rumah.