Maria Sorlury Menekankan ‘Narkoba No Prestasi Yes’ di Acara Raden Peduli Sosial Pererat Kemanusiaan

Jakarta- Adek adek jangan tergoda dengan narkoba. mulai saat ini tekankan dengan belajar. Narkoba No Prestasi Yes.

Melalui narkoba yang paling berbahaya antara lain : Ganja, Sabu, Ekstasi dan Heroin atau Putau kata Kabid Pembrantasan Narkoba BNPP DKI Jakarta AKBP Maria Sorlury  dalam acara RESPEK (Raden Peduli Sosial Pererat Kemanusiaan) di TMII, Minggu (28/10/18).

AKBP Maria Sorlury menjelaskan narkoba diawali dari anak anak yang suka merokok. Merokok pintu masuk menyalahgunakan narkoba. Anak- anak menyalahgunakan narkoba akhirnya gila dan dirawat, bisa dijumpai di rumah sakit jiwa grogol. Banyak orang orang menggunakan ekstasi palsu yang dapat mengakibatkan usus bolong. Jangan pernah mau terima tawaran obat pintar tapi tanyakan dahulu kepada orang tua.

“Mulai saat ini adik adik rajin sholat, kalau orang imannnya kuat terhindar dari rayuan narkoba. Kalau heroin pake jarum suntik. dan dipakai rame rame. ada yang terkena aids akhirnya menjalar ke yang lain -lain.  kalau ada persoalan sampaikan ke orang tua, guru dan ustadz.  Dihimbau orang tua mengawasi anak – anaknya. Kalau lewat jam 22.00 malam anak belum pulang suruh kembali ke rumah  Karena di luar rumah malam malam banyak godaannya,” tuturnya.

Beliau menambahkan kalau ada bandar yang coba coba menawarkan laporkan kepada guru dan laporkan kepada polisi.