TVRI Tayangkan Siarkan Asian Games 2018, Sampai Wilayah Papua Maupun Indonesia Timur

Jakarta- TVRI merupakan salah satu konsorsium televisi yang mendapatkan kesempatan menyiarkan pertandingan kejuaraan empat tahunan itu.

Hak siar sendiri dipegang Grup Emtek, selain TVRI ada dua televisi yang juga menjalin kerja sama yaitu Metrotv dan TVone.

“Kami akan melakukan siaran Asian Games 2018 selama 120 jam selama 14 hari. Untuk stasiun daerah minimal untuk tiap hari akan mengukuti tayangan pusat. Meski kita bukan pemegang hak siar, tapi jumlah siarannya lebih banyak,” ujar Direktur Program dan Produksi TVRI, Apni Jaya Putra di Jakarta, Selasa (14/08/2018).

Mengenai cakupan siaran, Apni menjelaskan cukup merata dibandingkan dengan pemegang hak siar maupun televisi yang lain. Bahkan, siarannya juga bisa disaksikan di Papua maupun Indonesia Timur yang lain.

Mayoritas cabang olahraga bakal disiarkan secara langsung. Namun ada beberapa cabang yang tidak boleh disiarkan karena dipegang oleh Grup Emtek yaitu sepak bola, bulu tangkis, bola voli pasir dan bola voli indoor.

TVRI berkomitmen akan menyiarkan jalannya pertandingan pesta akbar Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.