Tim Hukum forum Indonesia Jaya Akan Somasi Lieus Sungkharisma

Journaljakarta.com ,Jakarta –Somasi itu dilakukan karena Lieus bersama kawan-kawan sudah membawa-bawa nama etnis Tionghoa untuk menyuarakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) cukup untuk satu periode.

.Demikian disampaikan oleh Koordinator Tim Hukum Forum Indonesia Jaya, Suhadi dalam konferensi pers di Hotel Gran Cempaka, Jakarta Pusat, Senin (4/6).

“Pernyataan sikap Lieus dan teman-temannya tersebut sama sekali tidak mewakili etnis Tionghoa. Banyak sekali masyarakat Tionghoa yang dikecewakan dengan ini,” katanya

Kami masyarakat lndonesia etnis Tionghoa yang terbentang dari Sabang sampai Papua, tidak pernah memberi mandat dan mengutus saudara Lieus untuk mewakili kami, membuat pernyataan sebagaimana telah saudara (Lieus-red) sampaikan,” ujar C Suhadi,

Somasi tersebut berisi desakan agar Lieus Cs untuk segera meminta maaf ke media nasional dalam waktu 2 kali 24 jam.

“Kalau Lieus dan 8 orang kawannya tidak minta maaf, maka kami akan melakukan laporan polisi,” tegasnya.

Suhadi yang juga relawan Jokowi dari etnis Tionghoa ini,  dengan tegas mengatakan bahwa pernyataan sikap Lieus Cs sama sekali bukanlah suara etnis mereka.

“Seolah-olah masyarakat Tionghoa yang diwakilkan oleh bapak Lieus itu ingin 2019 ganti presiden. Padahal kami tidak pernah berpikiran seperti itu. Justru saya tidak ingin Pak Jokowi diganti. Kan bagus dia,” tekannya.

Jika masih berkeras kepala, dia juga mengimbau semua masyarakat Tionghoa di seluruh Indonesia yang tak setuju dengan Lieus Cs untuk ikut melapor ke polisi.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat Tionghoa, buat laporan di Polda masing-masing,” terang Suhadi.

Salah seorang pengacara yang juga tergabung dalam Tim Hukum Forum Indonesia Jaya, Muhammad Intan Akmal Kunang menjelaskan surat somasi akan dilayangkan pada esok hari.

“Jadi somasi berlaku setelah diterima oleh yang bersangkutan (Lieus Cs),” tambahnya.